Guru Ngaji di Desa Maracang Kecamatan Babakancikao Terima Uang Insentif


KIM Babakancikao Someah
 - Sebagai manifestasi bentuk ungkapan terimakasih dan apresiasi pemerintah kepada para guru ngaji atas dedikasi dan pengabdiannya yang tanpa pamrih dalam mendidik generasi Islami.

Sehingga, tidak berlebihan serta sudah sewajarnya kiranya apabila para guru ngaji mendapatkan perhatian uang intsentif tersebut. Seperti halnya di Desa Maracang hari ini bertempat di aula desa, Jum'at (12/11/2021)

Kepala Desa Maracang Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta Kusnadi dalam sambutan pada acara tersebut menyampaikan, melalui para Guru Ngaji generasi muda digembleng menjadi pribadi-pribadi Qur’ani yang sangat penting sebagai bekal mengarungi kehidupan.

Menurutnya, guru ngaji pada hakikatnya mengemban misi agung dalam menjaga eksistensi Al Qur’an sebagai kitab suci umat Islam, dan menempati posisi penting dalam membimbing khususnya generasi muda umat islam pada kehidupan yang lebih baik.

“Alhamdulillah uang insentif untuk para guru ngaji yang tercatat di Desa Maracang saat ini sukses dibagiakan,” jelasnya.

Kusnadi menambahkan, insentif guru ngaji tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada mereka. 

"Insentif guru ngaji tersebut itu bersumber dari Dana Desa tahun 2021, denga tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji," ucapnya.
 

Sementara itu, sejumlah guru ngaji tersebut sangat mengapresiasi program pemberian insentif bagi guru ngaji tersebut.

“Alhamdulillaah Baarakallah Jazakumullah khair, Pak Kades yang sudah memperhatikan 
guru ngaji. Mudah-mudahan manfaat dan barokah" ucap Ketua MUI Desa Maracang Ustad Ujang Solihin yang mewakili para guru ngaji tersebut.

Diketahui nuru ngaji yang mendapatkan dana insentif di Desa Maracang tersebut tercatat, untuk tahun ini jumlahnya sebanyak 15 orang dengan penerimaan setiap guru ngaji itu mendapatkan Rp1 jt rupiah pertahun.

Media KIM Kecamatan Babakancikao
Kontributor: Ali Kim (KIM Babakancikao Someah)