Cuaca Ekstrem, Tiang Listrik Roboh Tutup Akses Masuk Perumahan Graha Marina 2 Maracang


KIM Babakancikao Someah
- Tiang listrik yang berada di Kampung Pasir Nangka, RW 05 Desa Maracang Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta roboh membentang di tengah jalan, pada Jum'at 7 Januari 2022.

Akibat tiang listrik roboh tersebut, jalan menuju pintu masuk perumahan Graha Marina 2 tidak bisa dilalu oleh kendaraan.

Menurut Kepala Desa Maracang, Kusnadi, awalnya dari pohon jati tumbang karena angin kencang disertai hujan besar dan menimpa kabel listrik, sehingga tiang listrik pun ikut roboh.

"Informasi awal, saya mendapat laporan dari Group WhatsApp tokoh masyarakat. Bahwa ada tiang listrik roboh menutupi jalan masuk ke Perumahan Graha Marina 2 dan saya pun langsung cek ke lokasi," ucap Kades Maracang.

Setiba di lokasi, lanjut Kusnadi, melihat kondisi tersebut dirinya pun langsung menelepon petugas PLN untuk segera ditindaklanjuti. Tak lama, petugas PLN langsung datang ke lokasi.

"Alhamdulillah, petugas dengan cepat datang ke lokasi dan memasang garis pembatas. Dan saat ini pun petugas langsung memperbaiki," tutur Kusnadi.
 

Adanya kejadian tersebut, Kusnadi pun menghimbau kepada warga Maracang agar tidak mendekat ke lokasi yang sudah dikasih garis pembatas.

"Hal itu, agar tidak menggangu proses perbaikan petugas dan juga demi keselamatan warga. Selain itu saya juga menghimbau warga agar selalu hati-hati di musim penghujan ini apalagi belakangan ini hujan sering disertai dengan angin kencang," ucap Kusnadi.

Media KIM Kecamatan Babakancikao
Reporter: Abdar (KIM Babakancikao Someah)